Ternyata di Balik World Tour Pandji Pragiwaksono Menyimpan Tujuan Mulia

Kapanlagi.com – Seperti tahun sebelumnya, di tahun ini Pandji Pragiwaksono akan mengadakan world tour kembali. Kali ini ia akan membawakan tema politik. Namun sepertinya untuk di Indonesia sendiri, harus sabar menanti. Karena world tour Pandji di Indonesia akan dijadwalkan di bulan Januari 2019 mendatang.

Pandji sendiri mengaku lelah dengan melakukan world tour namun ada tujuan lain yang harus ia lakukan dalam world tour tersebut. Saat di London nanti, ia ingin sekali bertemu dengan para pelajar dari Indonesia. Tujuannya sendiri ingin membuka mata para pelajar untuk kembali lagi Indonesia setelah mereka menyelesaikan study.

“Karena di LN, ada banyak pelajar Indonesia yang terpapar sama hal-hal baru dan beda di LN. Anak-anak LN ini punya dan mendapatkan sistem yang berbeda. Kualitas pendidikan yang berbeda, punya wawasan yang berbeda,” ucap Pandji Pragiwaksono saat ditemui di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (16/3).

“Saya berharap sekali mereka pulang ke Indonesia untuk melakukan sesuatu, tapi kenyataannya saat saya tour, saya baru sadar kalau banyak dari mereka ketika sudah di LN, gak mau balik ke Indonesia. Jadi alasan saya tour di LN adalah saya pengen ketemu sama mereka, saya pengen cerita sama mereka, saya pingin bikin mereka kangen dan cinta lagi dengan Indonesia, dan menyadarkan mereka bahwa ada banyak masalah yang belum terselesaikan,” lanjutnya.

Pandji Pragiwaksono akan melakukan world tour kembali © Kapanlagi.com
Pandji Pragiwaksono akan melakukan world tour kembali © Kapanlagi.com

Karena bagi Pandji sendiri, para pelajar yang study ke luar negeri akan banyak manfaatnya jika balik lagi ke Indonesia. Mereka akan bisa membangun Indonesia lebih baik lagi. Maka dari itu saat Pandji world tour nanti sekalian untuk berdialog dengan pelajar dari Indonesia.

Apalagi setiap selesai stand up ia selalu menyempatkan diri untuk berbincang bersama penonton. Entah itu di depan atau belakang panggung. “Memang itu yang saya inginkan, ketemu sama mereka dan ngobrol-ngobrol diskusi sama mereka,” ungkap pemeran dalam film COMIC 8 tersebut.

Untungnya Pandji mengaku pesan yang ia sampaikan saat stand up dapat sampai ke masyarakat lokal di London. Karena Pandji sendiri melihat isu dari berbagai negara yang sama. Dan ia juga memberikan pandangan untuk masyarakat sana untuk melihat bagaimana Indonesia itu sebenarnya.

“Di seluruh negara, isu yang kita hadapi tuh sama, makanya ini juga pesan yang penting untuk banyak orang bahwa, kita ambil contoh kondisi politik di Amerika, Eropa juga ngerasain perpecahan itu. Yang penting, saya pengen nunjukin sama orang, Indonesia itu seperti apa. Banyak orang LN yang gak tau Indonesia seperti apa. “Saya baru tau lho ada orang Indonesia seperti anda”, “Isunya sudah sampai seperti ini”, jadi saya ketemu sama orang Malaysia, perempuan, dia pikir Indonesia konservatif kayak Malaysia. Jadi ini cara saya untuk mengenalkan Indonesia di LN,” pungkas Pandji Pragiwaksono.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: